DKP Kalbar Laksanakan GEMARIKAN 2024 di Kabupaten Sekadau

GEMARIKAN tahun 2024 di laksanakan di Kabupaten Sekadau bertempat di Rumah Betang Sekadau Jl. Panglima Naga, Desa Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau (13/6/2024)

Dalam kegiatan GEMARIKAN dilakukan pemberian bubur ikan kepada anak anak balita serta pemberian paket GEMARIKAN. Kadis kelautan dan perikanan Prov. Kalbar Frans Zeno menyampaikan bahwa DKP telah melaksanakan Program orang tua asuh terkait dengan pendampingan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Sekadau.

Pj. Ketua PKK Prov. Kalbar menyampaikan bahwa Program kegiatan penurunan Angka Stanting di mulai dengan sosialisasi, Pemberian Edukasi Gizi. Ikan merupakan salah satu protein Hewani yang sangat tinggi dan harus di berikan kepada anak anak balita, selain mengandung Omega 3 ikan memiliki struktur daging yang lembut cocok di berikan kepada anak anak balita. Menutup sambutannya Pj. Ketua PKK Prov. Kalbar mengajak untuk terus berkolaborasi dalam menekan angka Stunting.

Dalam rangka akselerasi konsumsi ikan, salah satunya melalui program GEMARIKAN. Target dari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) adalah semua generasi mulai dari anak-anak, ibu rumah tangga, ibu hamil dan menyusui menutup sambutannya Pj. Gubernur Kalbar dalam hal ini di sampaikan oleh Kadis Ketahanan Pangan Prov. Kalbar mengajak untuk terus mengkomsi ikan menjadikan ikan sebagai sumber protein untuk SDM Indonesia Unggul menuju Indonesia emas 2045.

Related Posts