Profil PPID Pembantu

Dinas Kelautan dan Perikanan

Provinsi Kalimantan Barat

 

Pembentukan PPID Pembantu Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat di tetapkan dengan Keputusan Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat, berdasarkan Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 421/Humpro/2011. sebagaimana telah di ubah beberapa kali, terakhir dengan keputusan gubernur kalimantan Barat Nomor 163/Humpro/2017 Tentang penunjukan Pejabat Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan tugas dan fungsi berdasarkan peraturan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi Publik dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

PPID Pembantu Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat saat ini melaksanakan tugas berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat Nomor 153 Tahun 2019 Tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat.

 

TUGAS DAN FUNGSI

PPID PEMBANTU

DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN

PROVINSI KALIMANTAN BARAT

 

 

1. TUGAS PPID PEMBANTU :

      a. Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi;

      b. Menyimpan, Mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasi kepada publik;

      c. Melakukan Bahan Verifikasi bahan informasi publik;

      d. Melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi;

      e. Menyediakan informasi dan dokumentasi untuk diakses oleh masyarakat;

      f. Melakukan inventarisasi informasi yang dikecualikan untuk disampaikan kepada PPID.

      g. Membuat Laporan dan menyampaikan kepada PPID setiap 6 (enam) bulan sekali, yang meliputi:

          (1) jumlah permohonan informasi publik yang diterima;

          (2) waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permohonan informasi publik;

          (3) jumlah permohonan informasi publik yang dikabulkan baik sebagian atau seluruhnya dan permohonan 

               informasi publik yang diitolak;

          (4) alasan penolakan permohonan informasi publik.

 

 

2. FUNGSI PPID PEMBANTU :

     a. Penghimpunan informasi publik pada masing-masing SKPD / Unit Kerja ;

     b. Penataan dan Penyimpanan Informasi Publik pada masing-masing SKPD/Unit Kerja

3. STRUKTUR PPID PEMBANTU DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT